Bingung Mencari Icon Yang Cocok? Gunakan Saja Set Font Icon Menarik Ini

Posted by in Get Pedia .
Bingung Mencari Icon Yang Cocok? Gunakan Saja Set Font Icon Menarik Ini

Icon adalah salah satu elemen terpenting dalam pembuatan web modern yang menganut responsive design sebagai basis pengembangannya. Jika anda menggunakan Bootstrap, pasti anda sudah akrab dengan penggunaan icon dari font awesome untuk anda manfaatkan dalam website building anda. Sebenarnya masih ada banyak alternatif icon lain yang bisa kita manfaatkan dengan tujuan beragam, seperti misal bistro set icon yang mengkhususkan diri pada icon makanan. Apa saja font icon menarik ini? mari kita lihat lebih lanjut.

Font Awesome

font icon download

bisa dibilang, Font Awesome adalah hal yang mengenalkan kita lebih jauh tentang penggunaan icon set karena pemanfaatannya dalam bootstrap. Font Awesome memiliki kemampuan untuk dikustomasi mulai dari ukuran, warna, drop shadow dan lebih banyak lagi dengan bantuan CSS.

Icomoon
 

free dont icon

Alternatif dari Font Awesome adalah icomoon, yang memiliki koleksi ikon tak kalah lengkap. Dengan fleksibilitas tinggi, versi gratis dari icomoon dapat anda gunakan dengan paket yang terdiri dari 490 icon. Icomoon mengklaim dalam websitenya bahwa layanan mereka telah digunakan oleh berbagai perusahaan raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, Samsung, Yahoo.

Material Design Iconic Font
 

free font icon

Tak ketinggalan, Google juga turut merilis font icon set miliknya dengan label material design iconic font. Seperti biasa, set ini dilepas sebagai open source dan bebas anda gunakan dalam website anda, dengan kualitas terjamin oleh Google.

Bistro
 

font icon gratis

Kali ini ada icon unik yang dinamakan Bistro Font, sebuah set icon yang terdiri dari berbagai macam icon makanan dan restoran. Terdapat kurang lebih 62 icon unik yang mencakup semua jenis makanan yang umum kita temukan.

Typicons
 

download font icon

Typicon adalah font icon dengan outline style yang terbuat dari SVG untuk kemudian diproses menggunakan minified CSS. Dibuat menggunakan Adobe Illustrator, Typicon bisa anda gunakan baik dalam web maupun aplikasi yang anda buat.

Related Posts:

Tren Web Development di tahun 2016

Dalam beberapa tahun belakangan, dunia web development telah berkembang dengan kecepatan yang luar biasa. Dengan munculnya berbagai maçam teknologi baru, bahasa pemograman baru, dan script yang muncul ke permukaan. Ditambah lagi sejak lahir dan diadopsiny

Library Menarik Untuk Front End Developer

Dalam artikel berikut akan kita coba tampilkan beberapa library menarik untuk front end developer untuk tampilan yang lebih maksimal dari website yang mereka kembangkan.

Berkenalan Lebih Jauh Dengan CSS Framework

framework dapat diartikan sebagai sebuah paket yang terdiri dari struktur file dan folder berisi kode kode yang memiliki standar tersendiri (HTML, CSS, JS dsb), yang dapat digunakan sebagai basis pengembangan dari sebuah website.

2 Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit