6 Tips Sukses Mendirikan Website Onlineshop

Posted by in Tips & Trick .
6 Tips Sukses Mendirikan Website Onlineshop

Keberhasilan berjualan di Online-Shop akan terasa sama seperti keberhasilan berbisnis pada umumnya. Membangun bisnis berbasis website yang efektif membutuhkan disiplin, tekad, ketekunan, dan rencana yang tepat.

Berikut adalah enam langkah yang bisa anda lakukan sebelum membuat website Online Shop - atau bisa anda gunakan untuk mengoptimasi website Online Shop yang sudah anda jalankan.

1. Perhatikan nama perusahaan/nama toko anda yang nantinya akan digunakan sebagai Domain (alamat website) toko online anda. Apabila nama domain yang anda inginkan sudah tidak tersedia, anda bisa menggunakan desikit variasi pada nama domain tersebut. Sebagai contoh : xyz.com (sudah tidak tersedia) maka anda bisa mencoba dengan xyzshoes.com. Alamat website (domain) anda bisa menjadi elemen penting dalam melakukan upaya pemasaran/branding online shop anda.

2. Pilihlah penyedia hosting atau website developer yang tepat. Dalam hal ini, anda harus tepat dalam memilihnya. Pastikan penyedia website tersebut bisa menyediakan segala fitur yang anda butuhkan untuk onlineshop anda. Karena nantinya, sepanjang perjalanan bisnis online tersebut, anda bisa lebih leluasa untuk mengembangkannya apabila anda memilih penyedia website yang fiturnya terus berkembang sesuai perkembangan fitur-fitur online shop.

3. Buatlah akun pembayaran yang bisa digunakan sebagai transaksi dan mempermudah pembayaran dari pembeli. Akun tersebut bisa berupa Debit, Kartu Kredit atau Paypal, dan yang lainnya.

4. Manfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada website E-commerce anda. Disini adalah hal yang penting. Banyak fitur-fitur yang tersedia untuk media promosi, misalnya adalah banner, newsletter (pengiriman email otomatis kepada pelanggan. Bisa berisi info produk terbaru, info promosi, dan yang lainnya). 

5. Buatlah promo dengan tema berbeda di waktu waktu tertentu.

6. Setelah optimasi website siap, buatlah Opening, Grand Opening, Atau Re-Opening bagi yang telah memiliki website dan sudah merenovasinya kembali. Gunakan mailer untuk menginformasikan adanya opening tersebut. Atau pun bisa menggunakan media social seperti twitter, facebook, instagram dan yang lainnya. Buatlah promosi seluas mungkin.

6. Rencanakan untuk merenofasi tampilan website anda pada waktu kedepan agar pelanggan selalu dihadirkan dengan tampilan yang baru dan fresh dari website anda.

Dengan memperhatikan keenam tips sebelum membuka online shop, dan anda terus memperhatikannya setelah website online shop anda berjalan, anda akan bisa mengembangkan bisnis online anda dengan baik. Dan semoga bisnis online shop anda akan sukses.

 

Related Posts:

Web Toko Online yang Baik

Perusahaan jasa website untuk jasa web toko online dan jasa website perusahaan

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik?

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik? Karena web toko online yang baik adalah aset

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit