Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Pembuatan Toko Online Anda

Posted by in Tips & Trick .
Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Pembuatan Toko Online Anda

Anda sebagai pelaku bisnis pasti mengetahui bagaimana setiap lini dan jenis dalam bisnis memiliki standar dalam menentukan pengembangan dan kontinuitas dari sebuah usaha yang sedang di jalankan. Begitu juga dengan bisnis online dengan toko online juga memiliki standar tertentu yang harus anda cermati. Sebuah perusahaan atau perorangan yang ingin memulai bisnis online dengan membuka toko online setidaknya harus memperhatikan beberapa tips berikut untuk menentukan developer yang tepat untuk membangun toko online anda.

Tentukan kebutuhan paling mendasar anda

Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Online Store Anda

Dalam menentukan kebutuhan mendasar yang harus anda tekankan dalam memilih toko online web developer untuk anda  kita bisa melihat seberapa profesional sang web developer mengenali desain dan kebutuhan dasar dari toko online.  toko online developer profesional yang telah memiliki rekam jejak bagus biasanya akan memiliki sebuah gambaran bagaimana toko online anda akan bekerja secara maksimal, misal dari kemudahan browsing, aspek shopping cart, banyaknya pilihan dan keamanan pembayaran . 

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang developer yang akan anda gunakan

Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Online Store Anda

Dalam menemukan developer yang tepat anda bisa saja mendapatkan saran dari famili, kolega atau orang kompeten yang anda kenal. Mereka biasanya akan menyarankan developer yang mereka percayai karena pernah menggunakan jasanya. Jika dirasa perlu, anda bisa menelusuri portfolio dari developer yang akan anda gunakan sehingga anda bisa mengamati aspek aspek krusial yang bisa anda nilai dari sang calon developer. Aspek Aspek tersebut antara lain  bisa dijabarkan sebagai berikut:

 

Pengalaman : berbagai proyek menangani toko online yang pernah dikerjakan oleh sang developer bisa anda cek dan lihat sendiri bagaimana tampilan, perkembangan dan kepuasan customer pengguna jasa mereka. 

 

Teknologi dan alat yang digunakan : Developer yang akan anda gunakan jasanya harus memiliki alat dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semisal dengan apa toko online mereka dikembangkan, apakah dengan Wordpress, atau CMS lain atau bahkan built from scratch. Dari situ anda bisa menilai menakan yang anda butuhkan dan andalkan. Developer yang memilih untuk Built from scratch biasanya akan memiliki hasil yang unik dan besar kemungkinan dengan kompetensi mereka, website yang dibuat akan memiliki celah yang minimal untuk di eksploitasi peretas.

Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Online Store Anda

Kualitas Layanan :  Ini adalah hal krusial dalam kesinambungan layanan, dimana kita baru bisa mengetahui kualitas layanan setelah mencobanya tentu saja. Meski selalu terbuka kemungkinan untuk mengetahui kualitas layanan dari kolom feedback dan review dari customer yang bisa anda kulik di profile page mereka atau di berbagai forum forum online.

 

Harga : Rate harga yang ditawarkan harus benar benar orisinal dan dipandang sesuai dengan pengerjaannya. Beberapa developer ada yang mengenakan biaya murah, dimana terkadang sesuai dengan kualitas dan hasil akhir yang juga terlihat murahan. Kualitas tidak bisa di kompromisasikan, lebih baik membayar sedikit lebih mahal dibanding mendapat produk dengan kualitas rendah bukan?

Menentukan Developer Yang Tepat Untuk Online Store Anda

Related Posts:

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik?

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik? Karena web toko online yang baik adalah aset

Tips Mengelola Website Online Shop

Website Online Shop bisa dikatakan sebagai mesin untuk pemiliknya, sebagaimana mesin lainya tidak dapat bekerja dengan baik begitu saja, tanpa bahan bakar, tanpa pengetahuan untuk mengoperasikan bahkan tanpa perawatan yang baik. Sesesorang yang mempunyai

Jadikan Customer Support Menjadi Kekuatan Toko Online Anda

dengan beberapa trik sederhana anda bisa merubah kecemasan anda tentang customer support menjadi sebuah kekuatan dari online shop anda jika dilakukan dengan baik

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit