Library Menarik Untuk Front End Developer

Posted by in Get Pedia .
Library Menarik Untuk Front End Developer

Untuk anda para front-end developer tentu sudah tidak asing dengan penggunaan library css, JavaSscript dan Jquery untuk mempercantik layout website anda. Dalam artikel berikut akan kita coba tampilkan beberapa library menarik untuk front end developer untuk tampilan yang lebih maksimal dari website yang mereka kembangkan.

OkayNav
 

OkayNav adalah library CSS dan JavaScript yang menawarkan tampilan cukup baru untuk anda aplikasikan dalam navigasi menu responsive design. Alih Alih menampilkan menu bar yang collapsed saat ditampilkan dalam layar mobile, OkayNav mencoba menampilkan sebanyak mungkin menu yang bisa ditampilkan dalam ukuran browser yang sedang di jalankan.

Pintsize
 

satu lagi CSS library yang bertujuan untuk membangun grid layout tingkat lanjut. Dengan menggunakan Pintsize anda memiliki pilihan untuk membuat grid ala bootstrap sekaligus flexbox grid yang mengadaptasi ukuran konten yang ada didalamnya.

Penjelasan lebih lanjut dan contoh penggunaan dari Pintsize bisa anda lihat langsung di websitenya, lengkap dengan keterangan browser support dan code snippets yang bisa anda pelajari.


Balloon.css
 

Jika anda menginginkan penggunaan on hover tooltips tapi tanpa menggunakan sebaris pun bahasa JavaScript anda bisa menggunakan Balloon.css. dengan menambahkan atribut data ke dalam HTML. Anda bisa menentukan konten apakah yang ingin anda tampilkan, ke arah mana pop-up tersebut akan tampil dan berbagai pilihan kustomasi lainnya.

Vivus
 

Dalam situsnya sang pengembang mengklaim bahwa vivus bisa membuat banyak pilihan animasi SVG yang membuat tampilannya seolah digambar secara manual, dengan banyak sekali pilihan tanpa adanya dependensi. Dengan ukuran library yang kecil, vivus akan membuat tampilan layout website anda semakin menakjubkan.

Loaders
 

Loaders adalah library dari berbagai macam loader berbasis CSS yang menarik dan membuat website kita terlihat semakin fun. Hal yang paling sulit adalah ketika kita harus menentukan loader mana yang paling kita sukai untuk kita tampilkan.

Itulah beberapa library berbasis CSS dan JavaScript menarik yang bisa anda manfaatkan. Jika mungkin ada diantara anda yang telah akrab atau ingin menambahkan berbagai referensi lain bisa anda tambahkan di kolom komentar.

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit