Tren Online Shop 2016 : Sebuah Referensi Pembuatan Toko Online Profesional

Posted by in Tips & Trick .
Tren Online Shop 2016 : Sebuah Referensi Pembuatan Toko Online Profesional

Toko online atau yang lazim disebut e-commerce adalah tren yang suka atau tidak harus siap dijamah oleh pelaku usaha dimana saja. Terlebih dengan faktor kenyamanan berbelanja online ternyata menjadi salah satu penyebab ramainya bermunculan online shop bagai jamur di musim hujan. Dengan ketatnya persaingan, maka anda yang ingin terjun ke dalam dunia e-commerce, atau bahkan yang telah veteran pun tetap harus memperhatikan tren apakah yang sedang terjadi dalam dunia e-commerce design untuk dijadikan referensi pembuatan toko online anda.

Hal ini disebabkan antara lain agar tampilan toko online anda tidak terlihat outdated dan membuat pengunjung toko online anda kehilangan nafsu belanja karena tampilan online shop anda yang kuno dan terlihat wrongfully designed. Untuk menghindari berbagai permasalahan yang mungkin muncul karena tampilan design dari toko online anda, maka berikut kita tampilkan berbagai tren terpanas yang sedang mendominasi dunia e-commerce di 2016 ini untuk anda jadikan inspirasi pembuatan toko online yang terlihat profesional.

Penggunaan Material Design

 

Sejak peluncurannya pada 2014, Material design masih mempertahankan kepopulerannya dan bahkan semakin banyak digunakan oleh situs toko online dengan skala besar. Dengan gaya yang memfokuskan pada konten, tampilan cerah dan ceria membuatnya terlihat atraktif ketika di implementasikan pada situs e-commerce. Meski material design tergolong skema yang cukup menantang untuk diterapkan dalam pengembangan online shop, anda bisa mengambil seperti apa yang disajikan oleh bewakoof ini.

 

Hidden Menu

 

Hidden menu yang biasa ditampilkan dengan berbagai variasi hamburger menu telah mencicipi kepopuleran dalam dunia e-commerce karena mampu mengurangi kesesakkan yang biasanya ada dalam berbagai tampilan online shop. Bahkan sejak 2015 penggunaan hidden menu telah dianut oleh berbagai online shop brand terkemuka seperti Alex[@]lexa dan ETQ.

design pembuatan toko online

 

Responsive Design

 

jasa pembuatan toko online profesional

Yap, Benar, responsive design… sudah banyak argumen yang akan menyakinkan anda tentang penggunaan responsive design dalam blog di kagetweb. Situs e-commerce yang merupakan pengguna gaya responsive design antara lain adalah firebox  dan burberry.

jasa pembuatan toko online

 

Card Design

 

pembuatan toko online

Belakangan ini, layout card design sangat sering kita temui di website e-commerce, dan tern ini dipastikan akan terus berlanjut di 2016 ini. Kepopuleran card design juga terangkat karena merpakan salah satu komponen utama yang digunakan dalam materlial design, sekaligus bisa dipadukan dengan sangat baik pada responsive web design.

Keunggulan dari card design adalah ramah pengguna, yang memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi relevan dari sebuah produk hanya dalam sekilas pandang. Dan situs yang berhasil memaksimalkan kelebihan dari card design tersebut adalah rejuvenation 


Fitur Pencarian Dinamis

 

Fitur pencarian dinamis bisa dibilang merupakan jenis fitur yang mucul paling akhir dibanding yang lainnya dalam daftar ini. Sekarang banyak sekali situs e-commerce dengan inventory besar, karena fitur ini akan bekerja dengan sangat baik jika online shop anda memiliki banyak item terdaftar di inventory.

pembuatan toko online

Fitur ini menggunakan bantuan JavaScript dan Ajax dalam pencarian yang membuat produk ditampilkan secara dinamis seiring anda mengetikkan karakter dalam search box seperti apa yang bisa anda temukan pada jadopado 

Related Posts:

Memilih Jasa Website Desain Diantara Banyaknya Pilihan

Cara memilih jasa website desain diantara banyaknya pilihan yang menawarkan jasa website murah, simak disini trik dan tipsnya

Web Toko Online yang Baik

Perusahaan jasa website untuk jasa web toko online dan jasa website perusahaan

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik?

Mengapa Butuh Web Toko Online yang Baik? Karena web toko online yang baik adalah aset

6 Tips Sukses Mendirikan Website Onlineshop

Keberhasilan berjualan di Online-Shop akan terasa sama seperti keberhasilan berbisnis pada umumnya. Membangun bisnis berbasis website yang efektif membutuhkan disiplin, tekad, ketekunan, dan rencana yang tepat.

2 Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit