3 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online Store Anda

Posted by in Tips & Trick .
3 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online Store Anda

Online store sebenarnya adalah hanyalah sebuah bentuk lain dari system perdagangan konvensional yang kita anut. Meski dengan bantuan teknologi, kini  cara berjualan online telah memiliki berbagai macam jalan untuk menjual produknya dengan efektif dan efisien. Ketika berbincang tentang e-commerce, ada banyak sekali cara untuk meningkatkan penjualan dari toko online anda. Tetapi terkadang, hal paling sederhanalah yang mampu membuat perbedaan terbesar.

Yang menjadi maksud dari hal paling sederhana adalah kita terkadang melupakan hal yang paling simpel ketika berusaha mencapai sesuatu yang besar, dan pada kenyataanya terkadang hasil yang didapat tidaklah sebanding dengan apa yang dikeluarkan. Jika dibandingkan dengan pendekatan yang simpel tersebut.

Kaitannya dalam e-comerce adalah bahwa terkadang  hal simpel dan mudah untuk di implementasikan ternyata justru membawa dampak terbesar.  Sebagai contoh adalah user experience kemudahan pengunjung website toko online anda  saat berbelanja akan sangat mengerek online sales dalam tempo yang cukup singkat. Dalam mencapai user experience tersebut, maka setidaknya anda dapat menerapkan 3 cara mudah meningkatkan penjualan online store anda seperti berikut.

Pastikan web hosting yang anda pergunakan memiliki kecepatan yang baik

Diungkap oleh Google bahwa delay setengah detik pada halaman web anda sudah memiliki efek pengurangan trafik hingga 20%.  Yang patut diperhatikan dalam hal ini adalah hosting yang tepat dan cepat dapat turut membantu sales toko online anda.

Raksasa teknologi lain, Adobe juga menyatakan bahwa kecepatan load yang baik dapat mengurangi kemungkinan website anda ditinggalkan oleh pengunjung hingga 41%. Jadi jika anda menggunakan jasa web developer maka hal ini adalah salah satu faktor yang patut anda tanyakan sebelum menggunakan jasanya.

Jangan meminta pengunjung membuat akun agar dapat berbelanja di Online store anda

Dengan banyaknya akun media sosial seperti layaknya masyarakat saat ini, maka ada terlalu banyak password yang harus di hapalkan. Hal tersebut akan membuat malas pengunjung ketika dipaksa harus membuat akun baru di toko online anda. Kecuali mereka telah memutuskan akan menjadi pelanggan anda bahkan sedari sebelum pembelian mereka yang pertama, pemaksaan membuat akun bisa dipastikan akan membuat sales anda tidak dapat meningkat.

Permudah checkout dan bereksperimen dengan perubahan kecil

Telah terdokumentasikan sebuah kasus bahwa peningkatan sales yang terjadi setelah menghilangkan kolom “discount code” pada laman check out, dan meningkatnya pendaftaran akun hingga 200% dengan merubah tulisan dalam tautan yang berbunyi “free trial” menjadi “ see plan and pricing”. Mungkin eksperimen seperti inilah yang online store anda butuhkan untuk menaikan sales, meski alasan yang tepat masih susah untuk dikemukakan mengingat variasi demografi customer  dan barang yang dijual akan membuat perkasus memiliki alasan yang berbeda.

Poin yang dikemukakan adalah bahwa hasil yang masif dan mengejutkan ternyata bisa dicapai dengan memanfaatkan perubahan perubahan kecil. Dimana jika anda tidak pernah bereksperimen dengan online store anda maka anda tidak akan pernah mengetahuinya bukan ?.

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit