Tips Pemilihan Logo Yang Tepat Untuk Brand Anda

Posted by in Tips & Trick .
Tips Pemilihan Logo Yang Tepat Untuk Brand Anda

Tanpa kita sadari, selama ini kita hidup dalam dunia yang dipenuhi dengan iklan di mana mana. Dalam berbagai media yang kita temui sehari hari baik itu koran, majalah, website hingga papan billboard di pingir jalan adalah tempat kita melihat iklan.

 

Dengan keadaan yang dibombardir oleh iklan dengan berbagai macam tampilan, otak kita semakin lama telah terlatih untuk memilih kesan yang ditampilkan dalam sebuah iklan. Iklan sendiri memiliki tujuan dan fungsi marketing untuk sebuah brand, dan jika iklan tersebut tidak terlihat menarik, maka apa menurut anda yang terjadi dengan stigma brand tersebut di mata masyarakat?.

 

Disini kita sudah bisa meraba bahwa iklan yang mengesankan akan lebih mudah tertanam di dalam benak konsumen dibanding dengan iklan dari brand berbudget besar yang terdapat di berbagai sudut mata tetapi tidak mengesankan. Bagaimana cara yang paling mudah untuk menghasilkan iklan yang mengesankan tanpa harus jor joran dalam budget marketing? jawabannya adalah pemanfaatan design yang menarik.

 

Dirunut lebih dalam lagi, kita bisa menemukan bahwa hal yang paling sederhana untuk ditampilkan sebagai citra yang sebuah brand ingin di persepsikan adalah melalui logo. Dengan logo yang keren, secara tidak langsung telah membantu pencitraan positif dari sebuah produk dimanapun logo tersebut disematkan. Sampai disini saya yakin anda telah setuju dengan pemikiran kami, toh seandainya belum setuju kami akan beberkan lebih jauh mengenai berbagai tips pemilihan logo yang tepat untuk mendukung argumentasi kami diatas.

Definisikan Image Brand Anda

Tentukan dalam benak anda, apa yang ingin direpresentasikan oleh brand anda?. Luangkan waktu untuk mendefinisikan dengan baik image brand anda, sehingga anda bisa membentuk design logo yang sesuai dengan apa yang ingin anda representasikan.

 

Dalam proses brainstorming pendefinisian logo brand anda, ada beberapa hal yang bisa anda jadikan acuan, yaitu:

Personality

logo dengan karakter warna yang cocok dengan brand

Pemilihan design logo yang mewakili personality dari brand anda adalah mutlak. Bayangkan, jika anda adalah pemilik jasa keuangan, apakah anda akan menggunakan font curly dan warna yang menyala seperti warna warna neon? kami yakin anda tidak segila itu.  Jika anda memilih untuk menggunakan bold font, design klasik dan pemilihan warna yang berkesan profesional dan dapat dipercaya, maka anda sudah berjalan di jalur yang benar. Karena logo tersebut akan dapat meyakinkan bahwa anda dapat dipercaya untuk mengelola uang mereka.

Style

pemilihan font yang tepat untuk logo

Dengan ada banyak sekali font dan typeface yang bisa anda manfaatkan dalam pembuatan logo anda, ada hal lain yang bisa anda pertimbangkan dalam pemilihan font tersebut. Yang  pertama adalah variasi antara font untuk anda terapkan dalam display, dan footer atau teks paragraph.

Anda harus memastikan kecocokan antara display font dan footer font, dimana Display font adalah digunakan untuk Header dan logo. Selain itu, font yang anda pilih juga harus memiliki tampilan yang konsisten ketika harus menghadapi varian moda media, seperti cetak atau online.

Pemilihan Palet Warna

palet warna yang tepat untuk logo yang menarik audiens

Warna tak bisa dipungkiri memiliki peranan krusial dalam membentuk image dari design sebuah logo. Seperti telah disebut diatas tentang pemilihan warna neon untuk sebuah firma keuangan akan membuat sang desainer akan dipertanyakan kewarasannya, anda masih setuju bukan?

Pemilihan palet warna dengan karakter psikologis yang sesuai dengan apa yang ingin sebuah brand representasikan akan berdampak sangat besar. Selain akan 
menyampaikan pesan personality dari sebuah brand dengan tepat, juga dapat memicu ketertarikan dan keteringatan dari brand anda oleh audiens.

Tags: tips n trick

Related Posts:

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Memulai Online Store

Jika anda salah satu orang yang ingin memulai bisnis secara online, maka berikut adalah 5 hal yang harus anda lakukan ketika memulai online shop atau online store

Memilih Font Yang Tepat Untuk Website Anda : Sebuah Panduan Typography

beberapa pertimbangan untuk memilih font yang tepat untuk website anda, karena anda harus memastikan bahwa pemilihan font anda akan disukai oleh anda dan juga pengunjung anda.

Tren Online Shop 2016 : Sebuah Referensi Pembuatan Toko Online Profesional

berbagai tren terpanas yang sedang mendominasi dunia e-commerce di 2016 ini untuk anda jadikan inspirasi pembuatan toko online yang terlihat profesional.

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

Name: *
E-mail: * (Not Published)
Website: (Site url with http://)
Comment: *
Verification code: Submit